pasukan-klopp-catat-rekor-gol-liverpool-tertinggi-sejak-121-silam-xcd

Pasukan Klopp Catat Rekor Gol Liverpool Tertinggi Sejak 121 Silam

Pasukan Klopp Catat Rekor Gol Liverpool Tertinggi Sejak 121 Silam

pasukan-klopp-catat-rekor-gol-liverpool-tertinggi-sejak-121-silam-xcd

 Agen Bola Online – Performa lini serang Liverpool di tangan Pelatih Juergen Klopp semakin mengerikan di musim ini. Dari delapan laga kompetitif -enam laga Liga Primer dan dua laga Piala Liga Inggris- yang sudah dilakoni The Reds, mereka menciptakan 24 gol.

Pesta gol di Anfield saat mengalahkan Hull City 5-1, Sabtu (24/9/2016), menjadikan The Reds sudah mencetak 16 gol dalam enam laga pembuka Liga Primer 2016/2017, dan tertinggi di antara kontestan lain di Liga Primer musim ini. Lima gol ke gawang Hull diciptakan Adam Lallana pada menit ke-17, James Milner (30pen, 71pen), Sadio Mane (36), dan Philippe Coutinho (52), yang hanya dibalas David Meyler (51).

Sedangkan di dua laga Piala Liga, Liverpool menang atas Burton Albion 5-0 dan Derby County 3-0. Total 24 gol yang diciptakan skuat The Reds merupakan yang tertinggi sejak 121 silam atau setelah musim 1895/1896, dimana dalam delapan laga pembuka musim itu, Liverpool mencetak 34 gol.

Sejauh ini, 24 gol tersebut disumbangkan oleh 10 pemain berbeda, plus satu gol bunuh diri lawan. Philippe Coutinho menyumbang empat gol, tiga gol di liga, dan satu di Piala Liga. Sedangkan Adam Lallana, Sadio Mane, dan James Milner masing-masing tiga gol yang mereka ciptakan di Liga Primer.

Baca Juga: Pogba Pecah Telur, United Lumat Leicester City

Penyerang asal Brasil Roberto Firmino juga menyumbang total tiga gol, terdiri dari dua gol di Liga Primer dan satu di Piala Liga. Sedangka Daniel Sturridge dan Divock Origi masing-masing menyumbang dua gol di ajang Piala Liga. Dejan Lovren dan Jordan Henderson masing-masing mencetak sau gol di Liga Primer, sementara Ragnar Klavan mengemas satu gol di Piala Liga.

Liverpool tidak ambil bagian di kompetisi Eropa musim ini. Mereka akan menghadapi Swansea City dalam lanjutan LigaPrimer di Liberty Stadium, Sabtu 91/9/20160 sebelum sebelum jeda internasional. Setelah itu menjamu Manchester United sebelum menjamu West Brom dan kemudian Tottenham Hotspur di Piala Liga.