hari-ini-guardiola-tentukan-nasib-kompany-xkr

Hari Ini, Guardiola Tentukan Nasib Kompany

Hari Ini, Guardiola Tentukan Nasib Kompany

hari-ini-guardiola-tentukan-nasib-kompany-xkr

 Agen Bola Online – Pep Guardiola memberikan sinyal bakal menurunkan Vincent Kompany selama tampil di babak ketiga III Piala Liga Inggris 2016/2017 melawan Swansea City pada Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. Menurutnya, kapten Manchester City tersebut sudah menunjukkan peningkatan selama menjalani sesi latihan.

“Saya berkata kepada Vincent, langkah pertama yang harus dilakukannya tetap fokus pada kondisinya (bugar). Saya juga tidak mengutarakan banyak hal kepadanya, terutama mengenai taktik dan tim. Kata pertama saya adalah fokus pada kondisi Anda untuk menjadi bugar,” cetus Guardiola seperti dikutip ESPN, Rabu (21/9/2016).

Dalam dua musim terakhir Kompany diketahui terus dihantui badai cedera. Bahkan ia hanya tercatat tampil sebanyak 20 dari 59 pertandingan di musim lalu. Itu jauh lebih parah ketimbang di musim 2014-2015, di mana saat itu dia tampil 31 dari 51 laga.

Ironisnya, jika dihitung secara total sejak dia bergabung pada 2008, pemain belakang asal Belgia itu sudah mengoleksi 33 kali cedera. Melihat kondisi tersebut tentu ini bukan situasi yang mudah buat Kompany.

Ditambah sejak kedatangan Guardiola ia belum pernah mempertontonkan kemampuannya dalam menjaga tembok pertahanan The Citizens. Meski demikian, pelatih menyadari masalah tersebut.

“Tentu masalah ini membuat dia frustasi, apalagi selama dua tahun terakhir Vincent terus dibekap cedera. Tapi sekarang dia jauh lebih baik, dan dia telah melakukan sejumlah pelatihan. Ketika dia siap maka ia akan menjadi bagian dari tim serta mampu bersaing dengan bek tengah lainnya untuk memenangkan posisinya,” sambung Guardiola.

Baca Juga : Susunan Pemain Leicester City vs Chelsea

Bek senior nomor punggung 4 itu kemungkinan akan diturunkan Guardiola saat melawat ke markas Swansea di Liberty Stadium. “Saat ini dia sudah mulai berlatih dengan kami, dan kami akan memutuskan apakah Vincent akan memiliki kesempatan untuk bermain besok atau tidak?” tutup Guardiola.