terjebak-di-grup-berat-konsistensi-persik-dipertaruhkan-tbe

Terjebak di Grup Berat, Konsistensi Persik Dipertaruhkan

Terjebak di Grup Berat, Konsistensi Persik Dipertaruhkan

terjebak-di-grup-berat-konsistensi-persik-dipertaruhkan-tbe

Agen Bola Online – Persik Kediri terjebak di grup berat pada babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 yang digeber awal Oktober. Celebest FC, Martapura FC, dan Perserang Serang dinilai punya bobot tersendiri dan membuat persaingan tak ringan di Grup C.

Persik menorehkan catatan impresif sepanjang penyisihan dengan tidak terkalahkan. Menimbang bobot persaingan di Grup C yang meningkat, Persik dilarang drop atau turun kualitas. Sebab, rekor tak terkalahkan bisa saja tak berguna jika Macan Putih tidak stabil secara performa.

Manager Persik Kediri Anang Kurniawan meminta pelatih Kas Hartadi serta semua pemain menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum pertarungan di babak 16 besar. Menurutnya tak ada lawan ringan di fase ini, apalagi secara geografis tidak ada lawan yang dekat.

Dalam melakoni laga away, Persik bakal terbang ke markas Martapura FC di Kalimantan Selatan, kemudian ke Serang, Banten, dan terakhir ke landang Celebest FC di Palu. Itu sangat berbeda dengan babak penyisihan yang lawan-lawannya dari wilayah Jawa Timur.

“Tantangan teknis sudah jelas, karena kualitas pesaing juga meningkat karena ada yang statusnya juara grup dan runner-up. Selain itu jarak juga berbeda dengan babak penyisihan lalu. Jadi sudah seharusnya tim mempersiapkan diri dengan lebih intensif,” terang Anang Kurniawan.

Baca Juga : Kental Keberagaman, 22 dari 28 Pemain Watford Beda Negara

Menurutnya, jika melihat peta kekuatan di Grup C, masih sulit memprediksi siapa yang bakal lolos ke babak berikutnya. Semua tim memiliki kesempatan yang sama. Persik yang statusnya juara grup dan belum pernah kalah, bukan berarti berada di atas angin. “Persaingan bakal sangat ketat,” kata dia.

Pelatih Persik Kas Hartadi mengatakan timnya tidak boleh merasa sebagai tim hebat di babak 16 besar nanti. Rekor tidak pernah kalah di babak penyisihan harus ditanggalkan dan fokus penuh pada persaingan menghadapi tiga pesaing di Grup C.

“Jangan sampai pemain berpikiran Persik adalah tim terhebat di Grup C. Tidak boleh berpikir seperti. Tim harus tetap bekerja ekstra keras di tiap pertandingan dan fokus untuk mendapat kemenangan. Semoga apa yang kami persiapkan akan memberi hasil terbaik untuk Persik,” papar Kas.

Jadwal Persik Kediri di Babak 16 Besar ISC B:

1 Oktober 2016: Persik Kediri vs Perserang Serang
7 Oktober 2016: Martapura FC vs Persik Kediri
16 Oktober 2016: Persik Kediri vs Celebest FC
29 Oktober 2016: Perserang Serang vs Persik Kediri
5 November 2016: Persik Kediri vs Martapura FC
12 November 2016: Celebest FC vs Persik Kediri