matchday-i-fase-grup-liga-europa-2016-17-prediksi-feyenoord-vs-manchester-united-gov

Prediksi Liga Europa 2016/17: Feyenoord vs Manchester United

Prediksi Liga Europa 2016/17: Feyenoord vs Manchester United

matchday-i-fase-grup-liga-europa-2016-17-prediksi-feyenoord-vs-manchester-united-gov

Agen Bola Online – Manchester United (MU) menelan awal butut ketika melangsungkan pertandingan pertama fase grup Liga Champions (LC) musim lalu di Eindhoven, Belanda. Kekalahan 1-2 plus patahnya kaki Luke Shaw, jadi mimpi buruk armada Louis van Gaal di markas PSV.

Boleh dibilang, kekalahan itu jadi salah satu penyebab kegagalan The Red Devils jadi dua tim yang lolos dari Grup B. Meski begitu, MU masih dapat hadiah hiburan tampil di babak 32 besar Liga Europa setelah finis urutan ketiga di grupnya. Perjuangan MU akhirnya terhenti di tangan Liverpool usai kalah agregat 1-3 pada babak 16 Besar.

Uniknya, musim ini MU lagi-lagi harus tampil di Liga Europa dan kembali mengawali kompetisi antar klub Benua Biru mereka di Negeri Kincir Angin, atau tepatnya di kota Rotterdam. Wayne Rooney dan kawan-kawan kali ini akan mengunjungi markas Feyenoord, Stadion De Kuip, dalam pertandingan pertama fase Grup A, Kamis (15/9) petang waktu setempat atau Jumat (16/9) tengah malam WIB.

Seperti dilaporkan Manchester Evening News. Pelatih baru MU, Jose Mourinho, diprediksi akan mengubah sebagian besar skuat yang ditampilkannya dalam kekalahan 1-2 atas Manchester City dalam derby pada pekan keempat Liga Primer Inggris (EPL).

Setidaknya enam pemain non starter MU dari laga akhir pekan lalu, bakal muncul dalam starting eleven Setan Merah di Stadion De Kuip. Matteo Darmian, Marcos Rojo, Michael Carrick, Timothy Fosu-Mensah, Ashley Young, Phil Jones dan Morgan Schneiderlin, sejauh ini masih belum dapat menit bermain di EPL. Sedang Sergio Romero dan Sam Johnstone masuk calon pengganti David De Gea kalau Mourinho mengambil kebijakan untuk mengistirahatkan kiper utamanya tersebut.

Pada latihan Rabu (14/9) pagi waktu setempat, Phil Jones serta Henrikh Mkhitaryan absen, sekaligus memberi tanda keduanya tidak akan dibawa ke Rotterdam.

Bentrok melawan Feyenoord boleh dibilang mengharuskan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk segera panas. Pasalnya, persaingan Grup A juga diisi oleh tim kuat asal Turki, Fenerbahce dan Zorya Luhanks (Ukraina), di mana keduanya sama sekali tidak boleh di pandang sebelah mata.

Akan tetapi, laga tandang ke Rotterdam kali ini menjadikan sebuah pekerjaan rumah tersendiri bagi coach MU, Jose Mourinho. Pasalnya tiga hari berselang, anak asuhnya harus melanjutkan pekan kelima EPL dengan menyambangi kandang Watford.

Watford sendiri akhir pekan lalu baru meraih tiga poin perdananya di EPL musim ini lewat sebuah kemenangan gemilang 4-2 di kandang West Ham United. Padahal, tim arahan pelatih Walter Mazzarri tersebut tertinggal lebih dulu 0-2 dari tuan rumah.

Dan yang bikin Mourinho tambah pusing, tiga hari usai mengunjungi Watford. MU harus tandang ke markas klub peringkat delapan League One (Divisi II), Northampton Town, dalam pertandingan babak III Piala Liga Inggris. Lantas tiga hari kemudian, pasukan Setan Merah akan bertempur dalam big match EPL saat menjamu juara bertahan Leicester City di Old Trafford.

Dengan ini berarti, Mourinho mesti benar-benar jeli memilih pemain untuk empat pertandingan beruntun tersebut. Tentunya agar kebugaran awaknya tetap terjaga dan tidak ada yang cedera, plus bisa tampil dalam puncak performa setiap diturunkan. Pada awalnya, kalau mau dirunut satu per satu. Mou sudah memperkirakan siapa saja yang akan ditampilkan saat tandang ke markas Feyenoord.

Marcus Rashford diyakini bakal mencicipi tampil sejak menit awal buat MU pada musim ini dan Ander Herrera kemungkinan akan menemaninya di lini tengah, setelah keduanya bermain oke saat diturunkan dari bangku cadangan dalam derby Manchester akhir pekan lalu.

Kapan MU terakhir bersua Feyenoord? Kedua kubu ternyata baru dua kali bersua di kompetisi antar klub Eropa. The Red Devils mengemas dua kemenangan (selisih gol 5-2) dari laga kandang-tandang antar kedua kubu pada fase grup Liga Champions 1997/98.

Namun Feyenoord kali ini diasuh oleh salah satu legenda Timnas Belanda yang juga pernah bermain untuk Arsenal dan Barcelona. Dia adalah Giovanni van Bronckhorst. Lalu siapa pemain kunci De Rotterdamers (julukan Feyenoord)? Di lini depan mereka punya bomber veteran yang pernah membela Liverpool, Dirk Kuyt.

Di mistar gawang ada Brad Jones, sedang mantan pemain Southampton, Eljero Elia akan jadi duet Kuyt. Eljero memulai musim 2016/17 dengan cemerlang, dia telah mencetak tiga gol dari dua penampilan sejauh ini.

Meski takluk 0-1 dari PSV di Piala Super Belanda, akhir Juli silam. De Rotterdamers tampil moncer awal musim ini dengan memuncaki klasemen sementara Eredivisie (Liga Belanda) usai merebut hasil sempurna dari lima pertandingan.

Baca Juga : Prediksi Liga Europa 2016/17: Inter Milan vs Hapoel Be’er Sheva

Tahukah Anda, Stadion De Kuip yang kalau diterjemahkan ke Bahasa Inggris menjadi ‘The Tub’ alias bak mandi. Merupakan venue ketika MU keluar sebagai juara Piala Winners 1991 usai menumbangkan Barcelona di final.

Prakiraan Pemain
Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g); Darmian, Smalling, Rojo, Young; Carrick, Herrera; Martial, Mata, Depay; Rashford

Feyenoord (4-3-3)
Jones (g); Karsdorp, Kongolo, Botteghin, Woudenberg; Vilhena, Kuyt, Ahmedi; Toornstra, Jorgensen, Berghius

Prediksi Skor Sindonews
Feyenoord 1 v 2 Manchester United
(sbn)