kim-van-dijk-bikin-ps-tni-tak-berkutik-8hb

Kim-Van Dijk Bikin PS TNI Tak Berkutik

Kim-Van Dijk Bikin PS TNI Tak Berkutik

kim-van-dijk-bikin-ps-tni-tak-berkutik-8hb\

Agen Bola Online – Persib Bandung meraih poin sempurna seusai mengalahkan PS TNI 3-0 pada pekan ke-16 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (21/8/2016) malam. Duet Naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio van Dijk jadi pahlawan kemenangan tim.

Tiga gol Persib Bandung tercipta di babak pertama. Meski menekan sejak menit awal, namun gol Persib baru tercipta lewat Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-19. Gol berawal dari eksekusi tendangan bebas Atep di sektor kanan pertahanan PS TNI. Bola yang meluncur deras ke kotak penalti disundul Vladimir Vujovic dan mengarahkannya pada Kim yang langsung menanduk bola. Itu gol pertama Kim di ajang ISC A 2016.

Sergio van Dijk menggandakan keunggulan Persib pada menit ke-23. Van Dijk memaksimalkan crossing Jajang Sukmara dari sektor kiri pertahanan PS TNI. Van Dijk yang andal dalam duel udara akhirnya membuktikan kapasitasnya. Ia mampu melewati kawalan pemain bertahan PS TNI dalam menanduk bola. Sekali lagi, Van Dijk menggetarkan gawang PS TNI pada menit ke-34. Van Dijk melepas sepakan jarak jauh yang tak mampu dihalau kiper Teguh Amirudin.

Pada babak kedua, Sejumlah serangan dibangun Zulham Zamrun. Pada menit ke-58, aksi mantan pemain Mitra Kukar tersebut yang lepas dari jebakan offside mengakhirinya dengan tembakan. Namun, bola mengenai pemain belakang PS TNI dan menghasilkan tendangan sudut. Begitupun pada menit 71, Zulham Zamrun melepas sepakan sedikit di luar kotak penalti. Tapi upaya Zulham belum membuahkan hasil. Bola melebar dari sasaran.

PS TNI juga sempat mengancam gawang Persib. Legimin Raharjo melepas crossing pada menit 59. Tapi bola terlalu mudah ditangkap kiper I Made Wirawan. Menit 64, aksi Wawan Febrianto mampu mengecoh tiga pemain Persib di luar kotak penalti. Tendangan keras pun dilepas eks pemain Pelita Bandung Raya itu. Keberuntungan belum berpihak pada PS TNI. Bola hasil sepakan Wawan mampu diblok kiper I Made Wirawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Tak ada lagi gol tercipta. Persib pun menutup pertandingand engan keunggulan 3-0.

Hasil ini membuat Persib ke peringkat 7 dengan 26 poin, hasil tujuh kemenangan, lima imbang, dan empat tumbang. Sedangkan PS TNI di undakan ke-15 dari 18 kontestan dengan 16 poin, hasil empat menang, empat imbang, dan delapan tumbang.

Baca Juga =Kalah Setelah Menang, Liverpool Dituntut Banyak Belajar

Susunan pemain
PS TNI: Teguh Amirudin (GK), Abduh Lestaluhu, Hendri Aprilianto, Wanda Syahputra, Wiganda Pradika, Suhandi (Manahati Lestusen 46), Legimin Raharjo (C), Guntur Triaji (Wawan Febrianto 27), Tambun Dibty Naibaho, Erwin Ramdani (Irfandie Alzubeidy 76), Aldino Herdianto
Pelatih: Suharto AD

Persib Bandung: I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Kim Kurniawan, Hariono, Robertino Pugliara (David Laly 73), Zulham Zamrun (Rachmad Hidayat 86), Atep (C), Sergio van Dijk (Tantan 83)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman