preview-barcelona-vs-sevilla-menatap-gelar-pertama-musim-2016-2017-tuI

Preview Barcelona vs Sevilla: Menatap Gelar Pertama Musim 2016/2017

Preview Barcelona vs Sevilla: Menatap Gelar Pertama Musim 2016/2017

preview-barcelona-vs-sevilla-menatap-gelar-pertama-musim-2016-2017-tuI

Agen Bola Online – Leg kedua Piala Super Spanyol akan digelar di Estadio Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB. Sebagai tuan rumah, Barcelona tentunya diuntungkan apalagi mereka sudah mengamankan kemenangan 2-0 pada leg pertama yang dimainkan di markas Sevilla akhir pekan lalu.

Melihat kondisi tersebut, Sevilla butuh keajaiban. Mereka harus menang minimal tiga gol tanpa balas untuk meraih trofi pertama di musim 2016/2017.

“Membalikan keadaan bukanlah tugas yang mudah. Tapi kami akan bermain agresif dan terus bertarung hingga pertandingan berakhir,” ucap pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Sayangnya semangat membara Sampaoli tidak didukung dengan kebugaran pemain. Sebanyak lima pemain diperkirakan absen karena kelelahan setelah melakoni dua pertandingan besar dalam lima hari. Sergio Escudero, Adil Rami, Daniel Carrico, Benoit Tremoulinas dan Michael Krohn-Dehli kemungkinan harus menyaksikan laga ini dari ruang perawatan medis.

“Kami akan memodifikasi beberapa hal. Kami perlu mengganti beberapa pemain. Skuat kami harus tampil bugar dalam pertandingan berikutnya (pekan pertama La Liga) yang digelar Sabtu mendatang,” ujar Sampaoli.

Di sisi lain, Barca tak bisa menurunkan Neymar, Jeremy Mathieu dan Andres Iniesta. Neymar masih memperkuat Brasil di Olimpiade Rio 2016. Sementara dua nama lainnya sedang beristirahat memulihkan cedera.

Meski demikian, Luis Enrique tidak khawatir. Pelatih Barcelona tersebut yakin skuatnya bisa mengukir kemenangan dan mengangkat trofi perdana di musim ini.

“Kami akan memainkan sepak bola yang lebih baik dari Sevilla. Para pemain tahu, setelah 90 menit kami bakal memenangkan gelar. Hal sulit bisa saja kami rasakan setiap saat. Karena itu kami harus menekan Sevilla dan memenangkan pertandingan nanti,” ungkap Enrique yang dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga =Arsenal Gigit Jari, Mahrez Pilih Setia dengan Leicester

Catatan membuktikan bahwa sejak 2010 lalu, Barcelona lebih perkasa ketimbang Sevilla. Dari 21 pertemuan, 15 di antaranya berakhir kemenangan untuk Los Blaugrana. Berbekal catatan itu, pasukan Enrique nampak lebih percaya diri untuk menghadapi drama menegangkan di Estadio Camp Nou.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Aleix Vidal, Pique, Mascherano, Digne; Busquets, Rakitic, Andre Gomes; Turan, Messi, Suarez

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Kolodziejczak, Mariano, Mercado, Iborra; Kranevitter, Pablo Sarabia; Vitolo, Ganso, Vazquez; Vietto