apa-salah-joe-hart-ini-jawaban-guardiola-Esn

Apa Salah Joe Hart, Ini Jawaban Guardiola

Apa Salah Joe Hart, Ini Jawaban Guardiola

apa-salah-joe-hart-ini-jawaban-guardiola-Esn

Agen Bola Online – Keputusan Pep Guardiola menempatkan Joe Hart di bangku cadangan pada laga perdana Liga Inggris musim 2016/2017 melawan Sunderland, ternyata menimbulkan banyak spekulasi tentang masa depan kiper berkebangsaan Inggris tersebut. Namun pelatih Manchester City sudah mempunyai trik untuk menjawab pertanyaan wartawan.

Pasca kemenangan City atas Sunderland dengan skor 2-1, Sabtu (13/8) malam WIB. Guardiola memberikan alasannya kepada awak media mengapa ia lebih memilih Willy Caballero sebagai penjaga utama The Citizens. Menurutnya, kiper asal Argentina itu tampil mengesankan selama pra-musim dan dia tampil begitu percaya diri di bawah mistar gawang.

Itulah, kata Guardiola, mengapa dirinya lebih memilih Caballero ketimbang Hart. “Caballero punya respon yang sangat baik, itulah mengapa saya memilih dia. Di sisi lain, saya juga menaruh rasa hormat untuk Hart. Saya tahu dia adalah kiper yang bagus, tapi pada akhirnya saya tahu skuat dan saya memutuskan apa yang saya lihat,” beber Guardiola seperti dikutip BBC, Minggu (14/8/2016).

“Saya harus membangun semangat tim. Ini bukan tentang taktik, ini bukan tentang apa-apa, dan saya telah mengambil keputusan untuk menurunkan susunan pemain pada laga ini.”

Di bagian lain, Ian Wright ikut mengomentari keputusan yang diambil Guardiola dalam memutuskan siapa yang layak menjaga gawang City di laga perdana tersebut. Legenda Arsenal berkata dirinya tidak menampik jika Hart merupakan kiper yang memiliki kemampuan menjaga gawang dengan baik. Itu yang pernah dipertontonkannya di musim lalu di mana kiper berusia 29 tahun tersebut mampu memegang rekor clean sheet sebanyak 15 kali.

Baca Juga =Usai Bajak Andre Gomes, Barcelona Ingin Rekrut Lagi Bomber Valencia

Meski demikian, Wright memberikan sedikit masukan kepada Hart bahwa ia masih mempunyai pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencuri perhatian Guardiola.”Guardiola meninggalkan Hart dengan banyak alasan. Terutama ketika melihat penampilan di Piala Eropa lalu dimana ia memiliki beberapa kesalahan. Jika ia ingin menjadi kiper utama, maka dia harus meminimalisir kesalahan tersebut, dan mendapatkan tempat utama di gawang City,” sahut Wright.