ferdinand-sinaga-dinilai-layak-masuk-timnas-SNK

‴Ferdinand Sinaga Dinilai Layak Masuk Timnas

‴Ferdinand Sinaga Dinilai Layak Masuk Timnas

ferdinand-sinaga-dinilai-layak-masuk-timnas-SNK

Agen Bola Online – Bomber andalan PSM Makassar Ferdinand Sinaga dinilai layak masuk tim nasional (timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2016. Mantan pemain Persib Bandung itu tampil impesif di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Penyerang kelahiran Bengkulu, 18 September 1988, itu sudah menyumbang lima gol untuk tim Juku Eja. Angka tersebut menjadi jumlah gol tertinggi untuk pemain lokal yang berlaga di ISC A 2016. Gol terakhir yang dcietak Ferdinand saat membawa Juku Eja menekuk Gresik United 3-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (7/8/2016).

Tak hanya itu, Ferdinand kerap menjadi sosok vital dari 14 pertandingan yang dijalani Juku Eja. Selain bermain di posisi second striker, pemain asal Medan ini juga kerap beroperasi sebagai goal getter.

Saat menghadapi Gresik Ferdinand dipasang sebagai goal getter di lini depan. Pemain ini didampingi oleh dua winger yakni, M Rahmat dan Ridwan Tawainella. Sepanjang pertandingan pemain bernomor punggung 3 di PSM ini merepotkan pertahanan lawan.

Ferdinand bahkan, menjadi pemain yang selalu membongkar lini pertahanan tim Gresik. Termasuk kerja sama dengan Ridwan dan Rahmat yang membuahkan gol kedua untuk tim Juku Eja. Meski Ferdinand pertama berlari melakukan counterattack.

Pelatih PSM Robert Alberts menolak berkomentar soal layak atau tidaknya Ferdinand masuk timnas. Namun, dia mengapresiasi kinerja pemain tersebut. “Soal timnas saya tidak mau bicara. Yang jelas, Ferdinand, Rahmat, dan Ridwan bermain bagus, dan ini kemenangan yang bagus untuk tim,” kata dia.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, permainan tim memang cukup bagus di lini depan, termasuk peran Ferdinand. “Pertandingan yang bagus, termasuk lini depan yang bekerja sama yang baik,” jelasnya.

Baca Juga =Gara-gara Istri Selingkuh, Bek Liverpool Gagal ke Euro 2016

Terkait dengan kelayakan Ferdinand masuk ke timnas karena melihat perfomanya yang mencetak lima gol. Sumirlan mengaku tidak terlalu berbicara banyak. “Apalagi sekarang sudah ada pemain yang diseleksi,” jelasnya.