selain-schweini-15-bintang-sepak-bola-ini-pernah-bermasalah-dengan-mourinho-fet

Deretan Bintang yang Pernah Bermasalah dengan Jose Mourinho

Deretan Bintang yang Pernah Bermasalah dengan Jose Mourinho

selain-schweini-15-bintang-sepak-bola-ini-pernah-bermasalah-dengan-mourinho-fet

Agen Bola Online – Seperti diketahui, ditendangnya Bastian Schweinsteiger dari skuat Manchester United (MU) musim kompetisi 2016-17 jadi perbincangan hangat media Inggris dalam sepekan terakhir. Kakak dari Schweini merasa tidak puas dengan cara yang dilakukan oleh manajer sekaligus pelatih baru The Red Devils, Jose Mourinho, yang sama sekali tak mau menanggapi kekecewaan tersebut.

Pasalnya, Mou membuang pemain yang baru saja mengumumkan pensiun dari memperkuat Timnas Jerman itu lewat cara, mengirim Schweini berlatih bersama tim muda (U-21) MU.

Rupanya, kasus ini menambah panjang daftar bintang sepak bola yang pernah diabaikan oleh Mou, kalau tidak mau dibilang telah dibuang oleh pria berpaspor Portugal itu.

Cara-caranya membuang para pemain berikut juga rada-rada mirip. Mulai dari dikucilkan di tim utama hingga menyisihkannya ke tim muda. Hingga kasus terburuknya, langsung ditransfer ke klub lain.

Mou pun mendapat penilaian dari media Eropa soal kebijakannya atas pemain. Meski mengekspresikan dirinya dan bertindak dengan menginjak-injak yang dia anggap diperlukan dalam mengejar tujuannya. Tapi pria 53 tahun ini tidak mau menipu dirinya sendiri.

Nah, seperti dilansir dari Sport. Berikut daftar kutukan atau deretan pemain yang pernah bermasalah dengan Mourinho atau yang pernah diabaikan olehnya.

Adrian Mutu
Usai mencetak 22 gol buat Parma, dia datang ke Chelsea pada Agustus 2003 untuk 22,5 juta Euro. Hubungannya tidak bagus dengan Mou yang baru tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2004. Mutu memutuskan melawan saran dari pelatih dan memilih pergi ke pesta ketimbang berlatih.

Itulah awal dan akhir dari karier Mutu di tim London Biru. Dia kaget dengan keputusan klub melakukan pemeriksaan doping yang diminta Mourinho setelah Mutu bersama dua rekannya melewatkan sesi latihan. Striker Rumania inipun mendapat hasil positif dalam tes narkoba. Chelsea memecatnya pada Oktober 2004 dan FA memberinya sanksi tujuh bulan suspensi.

Untungnya, meski telah dipecat dan kena skorsing. Mutu masih bisa mengklaim kompensasi gajinya di Chelsea saat dia kembali ke Serie A bersama Juventus.

Baca Juga =Setelah Permanenkan Salah, Roma Bidik Bek Barca dan Madrid

Karel Poborsky
Usai bersinar di Euro 1996 dan dipinang MU. Pada 1998 dia transfer ke Benfica. Tapi dia hanya menyelesaikan dua dari delapan pertandingan klub itu sejak dipimpin Mourinho yang naik jabatan menggantikan Juup Heynckes.