dua-petinggi-barca-pergi-terpisah-satu-nama-terakhir-teridentifikasi-kwC

2 Petinggi Barca Pergi Terpisah, 1 Buruan Terakhir Disebut

2 Petinggi Barca Pergi Terpisah, 1 Buruan Terakhir Disebut

dua-petinggi-barca-pergi-terpisah-satu-nama-terakhir-teridentifikasi-kwC

Agen Bola Online – Terkuak sudah rencana FC Barcelona di sisa batas waktu bursa transfer pemain musim panas 2016. Ya, dua surat kabar olahraga ternama di Catalonia, Mundo Deportivo dan Sport. Dalam laporan utamanya pada Jumat (29/7/2016), mengungkap jika El Barca masih terus mengejar satu target buruan terakhir jelang berakhirnya bursa transfer pemain musim panas 2016.

Target pamungkas Los Blaugarana ialah pemain berposisi striker atau delantero cadangan yang akan bertugas sebagai supersub. Penyerang ini harus rela jadi backup untuk Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Diketahui kalau operasi perburuan ini makin intens belakangan. Dan El Barca sedang mencari tipe pemain yang mirip dengan Pedro Rodriguez, supersub hebat mereka yang hijrah ke Chelsea pada musim panas 2014-15.

Dari sejumlah nama yang telah didekati, kegagalan selalu mengiringi operasi FCB. Contohnya Luciano Vietto, bomber muda Atletico Madrid yang isunya akan pindah ke Sevilla. Karena Sevilla telah bersiap kehilangan Kevin Gameiro, yang juga diincar Barca dan banyak klub besar Eropa lainnya.

Adapun kalau ditelusuri lebih jauh, Barca sendiri pernah menjalani kompetisi dengan memiliki super sub hebat. Selain Pedro, pada 2004 mereka punya Henrik Larsson.

Penyerang internasional Swedia itu datang dari Celtic tanpa biaya transfer. Dia rela menjadi pelapis Ronaldinho, Samuel Eto’o dan Lionel Messi muda.
Sedang di Real Madrid dan sebelumnya Manchester United. Posisi ini pernah diemban Javier ‘Chicharito’ Hernandez serta Michael Owen. Kemudian di Bayern Muenchen, hal itu jadi tugas Claudio Pizzarro sebagai pelengkap Robert Lewandowski dan Mario Mandzukic.

Entrenador Barcelona, Luis ‘Lucho’ Enrique mengeluh selama musim lalu. Kalau Trio MSN mengalami kelelahan yang amat sangat karena tenaganya terus dipakai hampir di setiap pertandingan. Dan pada 2016-17, Lucho mempertimbangkan untuk membagi menit main mereka dengan seorang tukang gedor handal yang rela jadi supersub.

Akan tetapi, kali ini Barca hanya memiliki dana 20 juta Euro buat menuntaskan operasi itu. Dan dua petinggi klub, Robert Fernandez serta Raul Sanllehi. Baru-baru ini masing-masing pergi ke Amerika Selatan dan Italia guna mencari pemain yang cocok dengan kriteria Enrique.

Salah satu pemain yang disebut tengah didekati Barca ialah Jonathan Calleri, penyerang 22 tahun asal Argentina yang dipinjam Sao Paulo dari Deportivo Maldonado. Dia telah mencetak tiga gol dari lima laga Sao Paulo dan ikut berjasa mengantar tim itu ke semifinal Copa Libertadores 2016.

Sebelum ke Deportivo Maldonado, striker bertinggi badan 175 cm itu memperkuat Boca Juniors dengan sumbangan 16 gol dari 41 penampilan. Kontraknya akan berujung pada 30 Juli 2016. Dan West Ham United terus dikaitkan dengannya sepanjang musim panas ini, apalagi setelah The Hammers ditolak oleh Carlos Bacca.

Bagi Calleri, kalau betul dia ditawari oleh manajemen Barcelona (Robert Fernandez) yang telah tiba di Amerika Selatan. Maka kans menarik ini tak mungkin dilepas. Meski berstatus pelengkap, pelapis atau yang namanya itu supersub. Berlatih dan bermain bersama Trio MSN adalah sebuah kesempatan yang tak bisa diulang.

Baca Juga=Arsenal Ingin Tambah Satu Penyerang

Sementara buat harga, situs transfermarkt memprediksi nilai pasaran Calleri ada di angka 10 juta Euro. Tapi kalau klub sekelas Barcelona yang tertarik membelinya, tentu jumlah itu bisa membengkak hingga dua kali lipat. Nah, persis dong seperti dana yang dipersiapkan El Barca!