jelang-psm-makassar-vs-bsu-perang-bintang-muda-5p4

Jelang PSM Makassar vs BSU: Perang Bintang Muda

Jelang PSM Makassar vs BSU: Perang Bintang Mudajelang-psm-makassar-vs-bsu-perang-bintang-muda-5p4

Agen Bola Online – Laga sengit akan tersaji pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, saat PSM Makassar menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Andi Mattalatta, Senin (25/2016) malam.

Perang bintang muda akan mewarnai laga ini. PSM kerap mengandalkan pemain muda seperti Muchlis Hadi, Ridwan Tawainella, Muhammad Wasiat, dan Andri Faisal Amru sebagai starter.

Sementara di kubu lawan, beberapa eks tim nasional U-19 yang menjuarai Piala AFF pada tahun 2014 lalu, menjadi pemain penting tim asuhan Ibnu Grahan tersebut. Seperti, Evan Dimas, Zulfiandi dan Hargianto di lini tengah. Serta ada nama Fatchu Rohman, M. Sahrul Kurniawan, dan I Putu Gede di lini bertahan.

Selain itu, untuk posisi depan mereka mempercayakan Ilham Udin untuk membongkar pertahanan lawan. Kecepatan pemain asal Ambon ini patut menjadi warning untuk PSM. Apalagi mereka dipadukan dengan beberapa pemain senior untuk mendapatkan poin di kandang PSM.

Hanya saja, PSM harus mengantisipasi permainan Evan Dimas dkk, karena mereka punya modal tandang berarti, lantaran laga sebelumnya mereka berhasil menang di kandang sendiri atas Persegres Gresik dengan skor 1-0. Gol sematawayang Evan Dimas berhasil mempermalukan tim tamu. Serta sebelumnya menang atas Mitra Kukar dengan skor 3-2 di Tenggarong.

Asisten Pelatih PSM Syamsuddin Batola mengatakan, tim kepelatihan tetap mengandalkan pemain muda yang dikombinasikan dengan pemain senior saat menghadapi BSU nanti. “Kami selalu memberikan kepercayaan kepada pemain muda untuk bermain,” katanya.

Di tim Juku Eja, selain dua eks timnas U-19 yakni Muchlis dan Maldini Pali. Dua pemain yang selalu diberikan kesempatan yakni Ridwan dan Wasiat tampil cemerlang. Bahkan, Ridwan sudah membukukan gol untuk tim Juku Eja dari sejumlah penampilannya. Sementara Muchlis juga selalu diberikan kepercayaan untuk menjadi juru gedor tim kebangaan masyarakat Sulsel ini.

Syamsuddin menjelaskan, pihaknya mengetahui kualitas pemain BSU yang dihuni pemain muda cukup bagus. Terbukti, mereka selalu tampil konsisten. “Mereka punya pemain muda yang bagus dan semangat. Tapi, kami juga selalu memberikan kesempatan untuk pemain muda,” jelasnya.

Coba Juga=Higuain Singkirkan Zidane Sebagai Pemain Termahal Serie A

Pemain muda PSM Andri Faisal Amru mengatakan, dirinya senang karena pada laga sebelumnya bisa tampil sebagai starter. “Laga kali ini, kalau dipercaya saya akan berusaha semaksimal mungkin,” katanya.